Menjerat Ide

Tugas berikutnya setelah pertemuan kedua kelas KMO adalah menuliskan ide-ide yang melintas di kepala dan di hati tentunya.

Sebelum ini saya sudah pernah melakukan hal yang sama saat membaca buku 'Bukan Sekedar Nulis, Pastikan Best Seller'. Sebagai pembaca yang baik, tentu saja saya mempraktekkan isi buku tersebut.

Berhasilkah? Jawabannya tidak, karena apa? Hal ini pernah saya tanyakan pada sang penulis buku, yang mana saat ini beliau adalah Coach yang memimpin KMO, Tendi Murti.

Jawaban beliau atas pertanyaan saya adalah, mungkin saya terlalu memaksakan ide. Entahlah, bisa jadi itu benar atau memang saat itu saya belum melaksanakan dan menuliskannya dengan sepenuh hati. Sehingga, ide-ide baru yang datang kemudian lebih mudah untuk dibuat menjadi tulisan daripada ide-ide lama yang sebelumnya sudah dicanangkan.

Kali ini saya akan mencoba lagi menangkap ide-ide yang melintas, menjeratnya dan kemudian menuliskannya di sini.

Ide-ide yang berhasil dijerat adalah sebagai berikut:
1. Legenda
2. Pantang Larang
3. Mitos
4. Doa
5. Bercerita
6. Encephalomalacia
7. Petualangan
8. Taman bacaanku surgaku
9. Nikmatnya membaca buku
10. Memelihara 'mimpi'

Demikianlah ide-ide yang sudah disusun kali ini dengan sepenuh hati. Mengambil perkataan orang tua zaman dahulu, yaitu "Banyak anak, banyak rezeki." Semoga, saya bisa melahirkan mereka satu persatu dalam dunia literasi.

Harapan saya, semoga dari kelahiran mereka, salah satunya bisa menjadi buku best seller dikemudian hari. Aamiin.

Postingan populer dari blog ini

Mengenalmu dengan Baik

Review Buku Antologi - Nostalgia Biru

Dia Pernah Ada di Sini